Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Selalu !

sakalangkong.com - Sebuah website bermodal semangat untuk mengumpulkan yang tercecer menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan Indonesia. sakalangkong.com menyampaikan terimakasih (sakalangkong) kepada guru-guru Indonesia yang tanpa kenal lelah mengabdi untuk negeri. Semoga menjadi amal ibadah yang diterima disisi Allah SWT. Aamin. Sebagai ungkapan rasa syukur sakalangkong.com akan berbagi artikel lepas yang berjudul "Selalu". Kenapa artikel harus selalu judul. karena setiap artikel selalu ada judulnya. selalu, selalu dan selalu. Biar tidakl selalu maka dibaca sampe habis ya ....semoga bermanfaat.
Selalu. Kata ini menjadi kata penghubung yang dipake orang untuk memvonis sebuah perilaku. Entah itu perilaku baik ataupun buruk. Tak banyak yang tahu bahwa kata ini juga menjadi kata yang bermakna rutinitas, diulang - ulang ataupun dilakukan dengan konsisten. Ketika orang tua berkata, nak kamu dinasehati tapi SELALU tidak mendengarkan. Seorang guru berkeluh kesah bahwa muridnya SELALU membolos. Pedagang sayur di pasar, SELALU merasa dirinya merugi dengan kondisi ekonomi sekarang.

Namun jarang kata "selalu" ini dinisbatkan dengan perilaku positif anak kita, siswa kita bahkan pasangan kita. Jarang kita dengar, kita berkata merasa SELALU beruntung, SELALU lancar urusan, SELALU dipermudah semua urusan dan lain-lain. Ketika ungkapan Selalu yg berhubungan dengan kebaikan jarang kita lontarkan, tapi kebalikannya ketika kata SELALU bersanding dengan perilaku negatif banyak kita deklarasikan. Dirumah, disekolah, ditempat kerja bahkan ditempat umum, sering kita dengar dan saksikan. Alangkah baiknya kata Selalu disandingkan dengan kata2 yang berorientasi bentuk syukur kita kepada Tuhan. Selalu bahagia, bila dideklarasikan akan menjadi kesyukuran kita, karena kita sadar bahwa kita harus hidup dalam dunia kata yg bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Selalu !"