Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Tips Lolos Seleksi Guru Penggerak

sakalangkong.com - Untuk Guru Indonesia. Program Guru Penggerak merupakan program yang dirancang oleh Kemendikbudristek untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia. Program ini bertujuan untuk menciptakan guru-guru yang mampu menggerakkan dan menginspirasi perubahan pendidikan di Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk menjadi Guru Penggerak, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk lolos seleksi:

  1. Kenali dan pahami program Guru Penggerak.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenal dan memahami program Guru Penggerak. Anda dapat membaca informasi tentang program Guru Penggerak di website Kemendikbudristek atau bertanya kepada teman atau kolega yang sudah menjadi Guru Penggerak.

  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan.

Dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar program Guru Penggerak meliputi:

* Dokumen essai
* Curriculum vitae (CV)
* Surat rekomendasi dari atasan
* Portofolio pembelajaran
  1. Lakukan simulasi mengajar.

Salah satu tahapan seleksi Guru Penggerak adalah simulasi mengajar. Simulasi mengajar ini akan menilai kemampuan Anda dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan menarik dan efektif.

  1. Berlatih menjawab pertanyaan.

Pada saat seleksi Guru Penggerak, Anda akan diberikan pertanyaan seputar program Guru Penggerak dan bidang pendidikan. Oleh karena itu, penting untuk berlatih menjawab pertanyaan agar Anda dapat memberikan jawaban yang tepat dan akurat.

  1. Yakin diri dan percaya diri.

Ketika Anda mengikuti seleksi Guru Penggerak, penting untuk percaya diri dan yakin dengan kemampuan Anda. Jangan ragu untuk menunjukkan potensi yang Anda miliki kepada para penguji.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan meningkatkan peluang untuk lolos seleksi Guru Penggerak. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sakalangkong.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Guru Indonesia", caranya klik link https://t.me/guruindonesiagroup, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar untuk "5 Tips Lolos Seleksi Guru Penggerak"