Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mau Bahagia? Perbanyak Sedekah !


Mau Bahagia? Perbanyak Sedekah !

“Dalam struktur otak ketika kita memberi, maka yang berfungsi adalah nucleus accumbens yang akan memberikan kesenangan”_ *(Taufik Pasiak, Ahli Otak)

Ternyata, sedekah tidak hanya menambah pahala ibadah dan menjadi jalan rezeki semakin berlipat-lipat, tapi juga bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Mengapa perasaan bahagia bisa muncul? Ternyata ada perasaan lega tak ternilai setelah seseorang bersedekah. Memberi kepada yang membutuhkan, entah itu berupa materi maupun tindakan nyata dalam berbagai kegiatan sosial. 

*Berdasarkan penelitian dari Harvard Business School,* kebiasaan memberi atau membantu sesama akan membuat mereka, para donatur merasa lebih bahagia. Penelitian tersebut menggambarkan bahwa kebiasaan memberi atau bersedekah dengan tulus membantu dan perasaan bahagia membentuk sebuah lingkaran yang saling terhubung. Orang yang bersedekah akan merasa hidupnya lebih bahagia dan orang yang merasa bahagia akan lebih banyak bersedekah. Begitu seterusnya.

*Ahli Otak Taufik Pasiak* menjelaskan bahwa _ketika kita memberikan sesuatu kepada orang lain, kita pun akan melepaskan hormon dopamin dan oksitosin. Hormon ini dipercaya bisa memberikan efek kebahagiaan pada diri kita._ *Ketua Pusat Studi LPPM Unstrat Manado* itu menjelaskan bahwa _dampak positif itu terjadi bahkan sekecil apapun sedekah yang diberi._

Alhamdulillaah, beruntungnya kita berada dalam komunitas bisnis yang tidak hanya mengarahkan kita untuk menghasilkan profit yang besar kemudian hidup bermewah-mewahan sendiri, tapi justru menjadikan sedekah sebagai salah satu kurikulum sukses bagi mitra-mitra. Dan yang paling _amazing_ bagi saya pribadi, bahwa Founder kita bukan hanya menganjurkan mitra-mitra untuk sedekah, tapi Beliau lah yang menjadi teladan bagi kita dalam program sedekah jor-jor an, Maasyaa Allaah 🥺

Nah, Teman-teman sudah sedekah hari ini? 😊

Semoga bermanfaat...

Hasninda Damrin
_Profit Protocol_

Posting Komentar untuk "Mau Bahagia? Perbanyak Sedekah !"