Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

TERIMA KASIH UNTUK MAHKLUK MUNGIL YANG MENGAJARI KAMI CARA TERIMA KASIH



ٱلسـلام عليكم ورحمة ٱلله وبركاته

Semangat Subuh

TERIMA KASIH UNTUK MAHKLUK MUNGIL YANG MENGAJARI KAMI CARA TERIMA KASIH

Saya heran mengapa wajah kucing abu-abu tiga hari lalu masih saja melekat di pikiran. Maksud saya, setiap hari kita melihat kucing. Hewan ini mudah ditemukan di jalanan, bahkan sering masuk ke rumah kita. Apa istimewanya dengan kucing?

Tetapi si abu-abu ini berbeda. Saya selalu melihatnya ketika sedang mengantar anak ke sekolah. Ia pasti berada di taman depan gerbang, sambil melahap makanan kucing kemasan. Mulanya saya heran dari mana kucing liar bisa mendapat makanan seperti itu setiap hari.

Belakangan saya tahu bahwa ada orang tua murid yang juga mengantar anaknya ke sekolah, tapi selalu membawa makanan kucing dalam sakunya. Ia akan menyisihkan makanan itu untuk si abu-abu.

Maka jadilah setiap pagi, pada jam yang sama, di tempat yang sama saya melihat kucing tersebut sedang makan lahap-lahapnya. Namun tiga hari lalu saya mengantar sekolah terlalu pagi dari biasanya.

Pada hari itulah saya melihat hal yang sulit dilupakan, yaitu kucing abu-abu tersebut sedang berdiri dalam keadaan sigap memandang setiap orang yang mendekat ke gerbang. Wajahnya penuh harap, seperti menunggu seseorang.

Pancaran bola matanya seakan-akan sedang menanti dengan setia dan penuh keyakinan bahwa orang yang ia harapkan pasti datang. Jika Anda melihat ekspresi si abu-abu ini, Anda juga pasti setuju bahwa tak ada yang tersirat dari wajahnya kecuali kerinduan.

Maksud saya, setiap hari kita melihat kucing. Tapi baru saya mengerti bahwa kucing itu hewan yang tahu cara berterimakasih. Orang yang setiap pagi membawakan makanan untuknya tentu akan bahagia luar biasa jika ia tahu ada mahkluk mungil yang sudah menunggunya dengan setia.

Sebuah cara berterimakasih yang ditunjukkan seekor hewan kepada seorang yang selalu perhatian kepadanya.

Tanyakan kepada para ayah, bagaimana perasaan mereka saat pulang dari kantor dan jagoan-jagoan kecilnya sudah berlarian menghampiri meski baru sampai pagar rumah? Tak ada kebahagiaan yang lebih besar dari seseorang yang sedang ditunggu-tunggu dengan penuh kerinduan.

Nah, sepertinya keheranan saya terjawab! Mengapa wajah kucing abu-abu tiga hari lalu masih saja melekat di pikiran? Karena ia telah membuat saya berpikir macam-macam.

Ia telah membuat saya bertanya-tanya sendiri, apakah di hari kebangkitan nanti saya juga tahu berterimakasih kepada seorang yang selalu perhatian kepada saya? Apakah saya akan menunggunya dengan setia dan penuh kerinduan? Ia yang selalu peduli dan kasih sayang kepada seluruh umatnya. Ia adalah Rasulullah.

Ya Allah, jadikan kami umat yang tahu cara berterimakasih. Amiin.

✏️ _Sahabatmu, Arafat._


Selamat menjalankan ibadah sholat subuh, semoga Allah menerima amal ibadah kita Aamiin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sakalangkong.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Guru Indonesia", caranya klik link https://t.me/guruindonesiagroup, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar untuk "TERIMA KASIH UNTUK MAHKLUK MUNGIL YANG MENGAJARI KAMI CARA TERIMA KASIH"