Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

BBPPMPV BOE Malang Melaksanakan Kunjungan Industri Bersama 40 Kepala SMK ke PT AIce ice cream factory Mojokerto Jawa Timur


sakalangkong.com - Untuk Guru Indonesia. Balai Besar Pengembangan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPMPV BOE) Malang melaksanakan kunjungan industri bersama 40 kepala SMK ke PT AIce ice cream factory di Mojokerto, Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kepala SMK tentang proses produksi es krim secara langsung (21/09/2023). 

Kunjungan industri ini diikuti oleh 40 kepala SMK yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur, NTB, NTT dan Maluku Utara. Kepala SMK tersebut berasal dari SMK yang belum melaksanakan program SMK Pusat Keunggulan. 

"Kunjungan industri ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada kepala SMK tentang proses produksi es krim secara langsung. Sehingga, kepala SMK dapat memberikan informasi yang tepat kepada guru dan siswa SMK, tentang proses produksi yang ada di dunia Industri" kata Yusi Arisandi, salah satu widya Iswara yang memberikan pembekalan sebelum berangkat dari BBPPMPV Malang.

Ketika sampai di Pabrik, peserta kunjungan industri diajak untuk melihat langsung proses produksi es krim di PT AIce. Peserta kunjungan industri diajak untuk melihat proses pembuatan adonan es krim, proses pembekuan adonan es krim, dan proses pengemasan es krim.

Peserta kunjungan industri juga diajak untuk mencicipi berbagai macam es krim yang diproduksi oleh PT AIce. Peserta kunjungan industri mengaku sangat senang dengan kunjungan industri ini.

"Kunjungan industri ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya bisa melihat langsung proses produksi es krim. Sehingga, saya bisa memberikan informasi yang tepat kepada guru dan siswa SMK," kata salah satu Kepala SMK Negeri. 

Kunjungan industri ini diharapkan dapat menambah wawasan kepala Sekolah tentang proses produksi sehingga bisa diimbaskan kepada warga sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa SMK tentang dunia Industri. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sakalangkong.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Guru Indonesia", caranya klik link https://t.me/guruindonesiagroup, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar untuk "BBPPMPV BOE Malang Melaksanakan Kunjungan Industri Bersama 40 Kepala SMK ke PT AIce ice cream factory Mojokerto Jawa Timur"