Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keajaiban Sedekah Subuh


KEUTAMAAN SEDEKAH SUBUH

Bismillah
Assalamualaikum teman-teman 🤗Pembahasan kali ini tentang keutamaan sedekah subuh,semoga bisa semakin menguatkan semangat kita untuk Istiqomah sedekah subuh.

Alhamdulillah Satu kesyukuran yang luar biasa sedekah subuh bukan hal yang asing lagi bagi kita sebagai mitra BP MaasyaaAllah ,itu semua karena founder selalu mengingatkan kita untuk menjadikan sedekah sebagai panglima ,terlebih lagi sudah menjadi habit yang di bentuk oleh para mentor kepada kita semua dengan pengontrolannya MaasyaaAllah semoga jadi amal jariyah🤲🏻😇

Salah satu sedekah yang istimewa ialah sedekah subuh, yakni berbagi kebaikan di waktu subuh atau ketika pergantian waktu malam ke pagi hari.  Di waktu ini ada malaikat turun yang mendoakan orang-orang yang sedang beribadah, termasuk sedang menjalankan amalan sedekah. 

Lantas apa saja keutamaan dari sedekah subuh?. 

*1. Didoakan Para Malaikat*
Hal ini sebagaimana dimaksud dalam HR.  Bukhari dan Muslim yang menerangkan bahwa, pada setiap waktu subuh akan turun 2 malaikat untuk berdoa "Yaa Allah, berikanlah ganti bagi orang-orang yang berinfak. Sedangkan yang satunya lagi berdoa, Ya Allah berikanlah kerusakan bagi orang-orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

*2. Mendapatkan Balasan Berlipat*
Hal ini tercantum dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah (2) ayat 261, yakni ketika umat muslim bersedekah dan mengeluarkan hartanya untuk orang lain dengan ikhlas dan sukarela, maka harta yang diberikan tersebut tidak akan berkurang dan justru akan dilipatgandakan.

*3. Memudahkan Terkabulnya Do'a*
Disaat kita memiliki hajat atau harapan yang ingin dikabulkan oleh Allah SWT, maka bersedekahlah. Karena subuh merupakan waktu terbaik dimana para malaikat turun dan turut mendoakan ummatnya.

*4. Membantu Meringankan Kesusahan Orang Lain*
Ketika seseorang membantu meringankan beban orang lain, sebagai ganjarannya Allah juga akan meringankan kita dari masalah atau beban yang kita miliki.

*5. Diampuninya Dosa-Dosa*
“Bersedekah itu bisa menghapus dosa seperti air memadamkan api.” - (HR. Tirmidzi) 

*6. Terbukanya Pintu Rezeki*
"Dan barang apapun yang kamu nafkahkan maka Allah menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” - (QS. Saba' (54) : 39)

Semua keutamaan itulah yang menjadikan waktu subuh sebagai waktu yang paling dianjurkan untuk memperbanyak sedekah.  Karena insyaAllah ganjaran pahalanya sangat luar biasa.

Jadi teman-teman, sudahkah sedekah subuh hari ini? 😊💪🏻💪🏻

Semoga Allah selalu memberikan kita semua kesehatan, kebahagiaan, keluarga yg sakinah mawadah warohmah,  kemudahan dalam segala urusan,  rezeki yg berkah berlimpah, ilmu yg bermanfaat, sukses dunia akhirat, selalu dlm lindungan Allah dan closing bertubi-tubi setiap hari. Aamiin ya rabbal 'alamin🤲🏻🤲🏻 😇

      _*Izzah*_
_Profit Protocol_

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sakalangkong.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Guru Indonesia", caranya klik link https://t.me/guruindonesiagroup, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar untuk "Keajaiban Sedekah Subuh"