Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Salah Tafsir

sakalangkong.com - Sebuah website bermodal semangat untuk mengumpulkan yang tercecer menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan Indonesia. sakalangkong.com menyampaikan terimakasih (sakalangkong) kepada guru-guru Indonesia yang tanpa kenal lelah mengabdi untuk negeri. Semoga menjadi amal ibadah yang diterima disisi Allah SWT. Aamin. Sebagai ungkapan rasa syukur sakalangkong.com akan berbagi artikel lepas tentang "salah tafsir. Sebuah artikel sederhana yang mengangkat persoalan hidup. bahwa kita memang sering salah tafsir. Tujuannya A kadang ditafsirkan menjadi B. Istilah sekarang memyebutnya  nggak nyambung...
Dibaca sampe habis ya ....semoga bermanfaat.

Kenakalan dalam berfikir membuahkan pemikiran yang nakal pula. Nakal dalam pengertian berbeda dengan pemikiran orang biasa. Itulah yang disebut genius. Input boleh sama namun output pasti beda. nakal dalam berfikir akan melahirkan kreatifitas. tapi jangan salah, kreatifitas yang punya manfaat. bukan asal beda. itu beda ya...

Pemikiran yang nakal akan lahir dari pemikir yang tak lazim. Belum terpikir oleh orang yang ada dizaman tersebut. Namun bisa dibuktikan pada masa berikutnya. Pemikiran para filusuf salah satu pemikiran yang nakal. Walau kadang tidak bisa dibuktikan secara empiris namun bisa dinalar dengan rasionalitas tingkat tinggi.

Nalar kadang menolak sesuatu yang dianggap tidak mungkin. Padahal kemungkinan benar juga ada, mungkin itu yang disebuut keniscayaan logika berpikir. Benar saat ini kadang salah di masa depan. begitu juga sebaliknya. Kita tahu bahwa berfikir bergerak dinamis dan kita jangan terperangkap pada salah tafsir yang kebablasan. Prasangka. Nyeleneh keluar dari kebiasaan akan menambah pemikir yang berbeda. Tapi ingat bingkai agama menjadi catatan. Bahwa berpikir juga punya batasan. Sehingga salah tafisr akan dapat dihindari.

Boleh berbeda dalam berfikir namun logika dan nalar tetap harus mengakui bahwa antara  benar dan salah peluangnya sama. Apalagi menggunakan kekuasaan untuk mengkarangkeng kebebasan berfikir. sungguh salah tafsir yang kebablasan. 

Salah tafsir biasanya mengedepankan  logika oportunis dalam memvonis sebuah pemikiran yang berbeda. Janganlah kita berpikir seperti itu....sampai jumpa !

Posting Komentar untuk "Salah Tafsir"