Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kapan waktu terbaik beristighfar?


sakalangkong.com
- Sebuah website bermodal semangat untuk mengumpulkan yang tercecer menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan Indonesia.

sakalangkong.com menyampaikan banyak terimakasih (sakalangkong) kepada guru-guru Indonesia yang tanpa kenal lelah mengabdi untuk negeri. Semoga menjadi amal ibadah yang diterima disisi Allah SWT. Aamin.

Sebagai ungkapan rasa syukur sakalangkong.com akan berbagi sebuah artikel sederhana namun bermakna  tentang Kapan waktu terbaik beristighfar ? sebagai umat muslim kita perlu megetahui kapan waktu istijabah dalam berdoa utamanya doa mohon ampun kepada Allah SWT.  Waktu istighfar terbaik adalah :

Pertama, setelah sholat. Khusus untuk dzikir dan doa setelah sholat, Rasulullah mencontohkan beristighfar tiga kali.

Kedua, pagi dan petang. Rasulullah mencontohkan untuk membaca sayyidul istighfar dalam dzikir pagi dan petang.

Ketiga, waktu sahur. Sebagaimana firman Allah: “(yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah) dan yang memohon ampun di waktu sahur.” (QS. Ali Imran: 17)

Keempat, setelah menyadari telah berbuat dosa. Membaca istighfar di waktu ini harus lebih bersungguh-sungguh karena merupakan bentuk kesungguhan taubat.

Kelima, ketika menutup majelis. Yakni beristighfar dengan membaca doa kafaratul majlis.

Keenam, di waktu-waktu lainnya. Sebagaimana nasehat Hasan Al Basri: “Perbanyaklah istighfar di rumah kalian, di meja makan kalian, di jalan-jalan kalian, di pasar dan di majlis-majlis kalian. Sungguh kalian itu tidak tahu kapankah ampunan Allah turun.”

اسْتَغْفِرُ اللهَ العَظِيْمَ وَأَتوْبُ إِلَيْهْ
اسْتَغْفِرُ اللهَ العَظِيْمَ وَأَتوْبُ إِلَيْهْ
اسْتَغْفِرُ اللهَ العَظِيْمَ وَأَتوْبُ إِلَيْهْ

#fawaidistighfar 

💐 Sumber :
» t.me/fawaidistighfar

Posting Komentar untuk "Kapan waktu terbaik beristighfar?"