Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PRASANGKA

sakalangkong.com
 - Sebuah website bermodal semangat untuk mengumpulkan yang tercecer menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan Indonesia.


sakalangkong.com menyampaikan banyak terimakasih (sakalangkong) kepada guru-guru Indonesia yang tanpa kenal lelah mengabdi untuk negeri. Semoga menjadi amal ibadah yang diterima disisi Allah SWT. Aamin.

Sebagai ungkapan rasa syukur sakalangkong.com akan berbagi artikel afirmasi berjudul "prasangka". Selamat membaca ya !

Masa depan itu belum terjadi tapi kita tidak mengalami masa depan seperti air yang hanyut seolah-olah tidak terkontrol.

Kenyataannya apa yang paling sering kita pikirkan, imajinasikan, khayalkan, atau bayangkan, itulah yang kita alami kemudian.

Walau memang kita seringkali tak sadar apa sih yang saya pikirkan sampai mengalami kejadian ini? seolah-olah apa yang dialami bertolak belakang dengan apa yang dipikirkan.

Contoh sederhana, berapa kali menonton sinetron atau film atau mendengarkan lagu lalu perasaan hanyut dalam ceritanya, sampai geregetan atau malah sampai nangis? 

Tidak sadar, itulah konten pikiran. Itulah yang paling sering dibayangkan sehingga cerita dalam sinetron, film, atau lagu itu -baik sepenggal maupun seluruhnya- menjadi cerita hidup sendiri.

Kadang kita merasa mirip dengan cerita di sinetron atau lagu, atau malah memirip-miripkan. Tak sadar itu artinya memilih mengalami hidup seperti cerita itu.

Mitra bisnis saya, seorang gadis, senang sekali lagu Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah dan dia sering diajak bertemu oleh lelaki yang sudah menikah sampai dia berhenti mendendangkan lagu itu dan berhenti pula ajakan dari dari lelaki itu.

Lalu bagaimana kalau tidak pernah nonton sinetron atau mendengarkan lagu tapi kok hidup tidak sesuai keinginan? 

Pernah menulis status di facebook, whatsapp, atau di IG yang kurang lebih isinya jadilah wanita kuat dan tegar atau jadilah lelaki kuat dan tegar? 

Atau membaca status senada itu lalu merasa setuju? 

Tuhan tidak memberi masalah kecuali untuk membuatmu semakin kuat.

Kaya tak diukur banyaknya uang yang kau punya

Itu hanya contoh saja ya.

Tak sadar ketika kita setuju dengan kalimat diatas, maka kita semakin banyak masalah. Lagi pula definisi kuat hanya teruji ketika semakin banyak beban yang ditanggung.

Merasa semakin banyak beban kan? 

Pun saat ada tagihan hutang tapi belum ada uang, lalu berdoa ya Allah berilah aku kekayaan maka Allah memberi kesehatan, hubungan yang harmonis di keluarga, tapi tidak kunjung datang uang. Sebab kaya tidak diukur dari uang.

Seringkali apa prasangka kita dengan apa yang terjadi selalu tepat. Tapi bagaimana prasangka itu terwujud tidak kita duga.

Contoh, saya ingin diperhatikan lalu banyak orang datang berkunjung membawa makanan. Saya benar-benar merasa diperhatikan, tapi saat tergeletak di rumah sakit.

Iya benar saya ingin diperhatikan, tapi saya sendiri tak menyangka jalannya melalui sakit. Ini mirip anak yang tak mau jauh dari orang tua, lalu ia mengompol sampai dewasa sehingga orang tua selalu tak mengizinkan anak ini pergi sampai menginap di tempat lain.

Kesimpulannya, jangan terlalu cepat menyimpulkan bahwa kita ini sedang diuji, sedang ditimpa musibah, atau sedang diberi cobaan. 

Sebab cara berfikir seperti itu membuat pikiran tertutup dan tidak mengoreksi kesalahan prasangka sendiri. 

Lebih baik pelajari materi di Channel Telegram Kelas Afirmasi Online sebab menjadi sadar itu perlu hidayah, perlu ilmu, jadi pastikan join di t.me/KelasAfirmasiOnline.

Selanjutnya ikuti kuliah online Membongkar Rahasia (Prasangka) Diri melalui Analisa Tanda Tangan setiap sabtu & minggu melalui whatsapp group dan zoom meeting.

Daftar disini (bagi yang belum pernah daftar)

www.behindsign.com
www.behindaign.com
www.behindsign.com

Jadi masa depan memang belum terjadi, tapi kita bisa memilih terjadi seperti apa melalui pilihan prasangka yang kita buat sejak sskarang.

Jadi, belajarlah untuk memperbaiki prasangka. Lebih baik lagi kalau belajarnya dibimbing. Setuju?

Wallahu'alam
Ahmad Sofyan Hadi
Penulis buku Reset Hati Instal Pikiran (RHIP)

Download Free Ebook "Temukan Mentalblock melalui Analisa Tanda Tangan ''


­čĆíKELAS AFIRMASI ONLINE
Dengan visi besar "Memutus Rantai Kekerasan dalam Rumah Tangga"

Posting Komentar untuk "PRASANGKA"