Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PROGRAM MISKIN

Program Miskin

Apa yang kita yakini menjadi kerangka perilaku. Wanita yang meyakini dirinya cantik dan penting, maka ia menjaga keserasian penampilan dan membuat prioritas dalam hal apa pun.

Contoh lain adalah orang yang meyakini dirinya miskin, tidak punya uang, atau kekurangan, perilakunya mudah pinjam uang, mudah menghabiskan uang sehingga ada alasan untuk pinjam di kemudian hari, atau selalu berkata "mahal" alias merasa tak mampu.

Ini bukan tentang "nyata atau tidak nyata" tapi tentang keyakinan di dalam. Sebab bisa jadi dia memiliki perhiasan di pergelangan tangan, dimana orang lain tidak punya, tapi tetap yakin dirinya miskin.

Maka saat ada uang lalu berniat bayar hutang, pikirannya berbisik, "kalau uang ini untuk bayar hutang, mana cukup untuk kita makan?" Jadinya menunda pembayaran hutang dan mengaku serta memelas tidak ada uang saat tagihan datang.

Uang yang di tangan, kadang tidak benar-benar untuk makan. Seringkali keluar tanpa disadari alias tahu-tahu habis, barulah menyesal sebab untuk diri sendiri tetap tak cukup, sementara hutang tak berkurang.

Terfikirlah berhutang lagi.

Polanya begitu, akibat percaya dan yakin dirinya orang miskin. Bahkan saat ditawari program pemberdayaan diri, pun menganggap mahal meskipun ada uang alias tidak prioritas.

Repotnya, seseorang tidak sadar MENYIMPAN KEYAKINAN dirinya miskin. Sehingga tidak sadar pula bahwa masalah finansial yang ia alami karena keyakinannya sendiri.

Keyakinan yang mana? 

Nah ini. 

Kalau gak ditunjukkan, gak akan sadar dan untuk menjadi sadar, silahkan lanjutkan kalimat ini:

Saya kaya bila...

Perhatikan jawaban Anda, apakah jawabannya sudah terjadi atau belum? 

Contoh, saya kaya bila banyak uang.

Apakah banyak uang itu sudah terjadi atau belum? Bila belum...

Karena saya belum banyak uang, maka saya ... (silahkan jawab sendiri).

Terima kasih
Ahmad Sofyan Hadi
Penulis Buku Reset Hati Instal Pikiran

Download Free Ebook "Temukan Mentalblock melalui Analisa Tanda Tangan ''


­čĆíKELAS AFIRMASI ONLINE
Dengan visi besar "Memutus Rantai Kekerasan dalam Rumah Tangga"

Posting Komentar untuk "PROGRAM MISKIN"