Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rahasia Sukses

Ada pertanyaan menggelitik di benak saya, "sebenarnya, apa sih rahasia sukses?"

Lalu saya diam sejenak, memikirkan pertanyaan itu sampai sebuah jawaban muncul, "mulailah sejak awal, maka pasti sukses lebih awal pula."

Sebab sukses bukan masalah akan tercapai atau tidak, sepanjang berjalan maka akan tiba masanya. Tapi masalah waktu, kapan suksesnya?

Bila sukses diibaratkan sampai ke tujuan, lalu perjalanan diibaratkan prosesnya, maka setiap kesuksesan selalu melalui proses perjalanan.

Misal untuk mendapatkan kesuksesan finansial passive income Rp 50 juta tiap bulan, artinya punya usaha yang sudah autopilot dan itu dilalui setelah proses perjalanan yang panjang.

Anggaplah perjalanan itu kita umpamakan jarak 100 KM, maka kapan kita mulai artinya menentukan kapan kita mengakhiri 100 KM itu.

Ada orang yang mulai saat usia 10 tahun, bukan karena suka rela awalnya, tapi karena terpaksa. Tapi di usia 30 tahun sudah menyelesaikan 100 KM itu, menikmati kesuksesan seperti liburan bersama keluarga.

Ada yang di usia 30 tahun justru baru memulai perjalanan 100 KM-nya, sebab selama ini mendapat fasilitas luar biasa dari orang tua. Di usia 30 tahun lah muncul tekad untuk berjalan dengan kaki sendiri.

Maka tak adil membandingkan pencapaian diri sendiri dengan orang lain, sebab terus menerus merasa kalah dan tak berharga.


Kasihan diri sendiri, baru memulai perjalanan tapi dituntut untuk segera tiba, saat dianggap belum mencapai 100 KM dinilai "bodoh" atau merasa salah jalan.

Faktanya, semua perjalanan butuh proses, butuh waktu. Nikmatilah prosesnya, sebab semua perjalanan pasti ada akhirnya. Semua proses pasti ada hasilnya.

Sekali lagi, tak perlu membandingkan pencapaian diri sendiri dengan orang lain, asal berada di jalan yang benar, asal memiliki panduan sukses, asal ada yang membimbing, suatu saat akan tiba juga.

Wallahu'alam
Ahmad Sofyan Hadi

Dapatkan Paket Belajar Gratis Kelas Afirmasi Online :

đź“‚Kuliah zoom "Membongkar Rahasia Diri Melalui Goresan Tanda Tangan" setiap pekan di hari Ahad.

đź“‚Ebook "Menemukan Mental Block Melalui Analisis Tanda Tangan"

đź“‚Audio Materi Kelas Afirmasi

đź“‚Artikel Inspirasi dari Kelas Afirmasi


Pendaftaran silahkan klik

http://guruahmadfauzi.behindsign.com

*🏡KELAS AFIRMASI ONLINE*

Dengan visi besar "Memutus Rantai Kekerasan dalam Rumah Tangga"


Posting Komentar untuk "Rahasia Sukses"

Skillpedia