Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apakah Anda Berani Berubah?

KEBERANIAN

Sakalangkong.com - Afirmasi. Dini hari ini saya masih berada dalam sebuah box besi beroda banyak, kereta api Jayabaya meninggalkan stasiun Pasar Senen sore kemaren.

Seminggu lalu adalah perjalanan kali kedua saya ke Kota Bogor seorang diri dari tempat tinggal saya.

Dulu tak pernah terbesit bahwa saya akan berani melakukan perjalanan jauh  -antar kota lintas provinsi- seorang diri, benar-benar  sendiri tanpa ada yang dikenal.

Mungkin bagi sebagian orang berpergian jauh seorang diri adalah hal biasa. Tapi tidak untuk saya. Entah mengapa  ada rasa takut yang begitu besar berada di tempat baru seorang diri.

Takut kebingungan
Takut tidak tahu arah

Dulu saya tidak mengerti mengapa perasaan itu ada dalam diri saya, hingga awal Januari lalu ketika ada kesempatan untuk berangkat ke Bogor, saya mengambil kesempatan kali pertamanya untuk berpergian jauh seorang diri.

Tidak ada beban
Tidak ada ketakutan
Sama sekali
Justru rasa antusias yang ada


Saya sendiri heran kenapa saya bisa mengambil keputusan besar itu?

Apakah ini efek dari proses terapi?

Trauma bagian mana yang sudah release sehingga bisa membuat keputusan besar itu?

Sambil berkemas mempersiapkan keberangkatan waktu itu, tiba-tiba terlintas sebuah kenangan dimana saya pernah sempat hilang di tempat hiburan sewaktu kecil dulu.

Ya, dulu -sewaktu usia SD, lupa tepatnya saat kelas berapa- saya dan kakak pernah diajak oleh mama dan budhe ke sebuah taman hiburan anak yang hits pada jamannya di Kota Pahlawan. 

Saat itu langit sudah gelap dan taman hiburan semakin ramai. Saya, Kakak, Mama dan Budhe asyik menonton sebuah permainan dimana banyak kerumunan orang. 

Saking asyiknya melihat tontotan permainan waktu itu, saya tidak menyadari jika mama mengajak beralih ke tempat lain. Saya tetap asyik menonton sekalipun waktu itu mama bilang sudah menjawil tubuh saya mengajak berpindah.

Saya baru menyadari setelah beberapa waktu kemudian, menoleh kanan kiri dan saya tidak menemukan mereka bertiga disana.

Saat itu saya sangat ketakutan luar biasa, lalu keluar dari kerumunan, mencari kesana kemari sambil menangis.

Meski akhirnya ketemu setelah beberapa saat kemudian, tapi peristiwa itu sangat berbekas dalam ingatan saya.

Mungkin pengalaman itulah yang membuat saya menjadi takut pergi jauh sendiri selama ini, sampai akhirnya melakukan terapi.

Sekarang, meski perasaan khawatir itu terkadang masih terbesit, setidaknya saya sudah berani melangkahkan kaki ke tempat baru yang jauh dari zona nyaman saya untuk mendapat pengalaman baru, ilmu baru, teman baru, keluarga baru.

Lalu dini hari ini, saya menikmati perjalanan ditemani suara dengkur para penumpang yang terlelap dalam tidurnya yang membuat saya terjaga sulit memejamkan mata.

Hikmahnya adalah saya bisa menulis pengalaman luar biasa ini. Alhamdulillah.

Kereta Jayabaya 
21 Maret 2022, pukul 02.01
Dwi Ajeng P

Download Free Ebook "Temukan Mentalblock melalui Analisa Tanda Tangan ''

http://guruahmadfauzi.behindsign.com

­čĆíKELAS AFIRMASI ONLINE
Dengan visi besar "Memutus Rantai Kekerasan dalam Rumah Tangga"

Posting Komentar untuk "Apakah Anda Berani Berubah? "