Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pembelajaran Cara Berdzikir dan Doa di Pondok Pesantren Daarus Salam 2 Omben Sampang




sakalangkong.com - EduNews. Suasana khusyuk menyelimuti Pondok Pesantren Daarus Salam 2 di Jalan Masjid Nurul Huda Omben Sampang pada hari Jumat, 10 Mei 2024. Puluhan santri tampak antusias mengikuti kegiatan pembelajaran cara berdzikir dan membaca doa yang baik dan benar, serta pembacan surat Yasin dan minum susu bersama.Kegiatan ini dimulai pada pukul 17.40 WIB dan berlangsung selama dua jam, dipandu oleh KH. Taufik Asy'ari, S.Hi.

KH. Taufik dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya berdzikir dan membaca doa dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menjelaskan bahwa dzikir dan doa merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan ketenangan jiwa. Beliau juga menekankan pentingnya membaca doa dengan benar dan penuh keyakinan, agar doa tersebut dikabulkan oleh Allah SWT.

Selain ceramah, kegiatan ini juga diisi dengan praktik berdzikir dan membaca doa bersama. Para santri diajarkan cara mengucapkan zikir dan doa dengan benar, serta diajarkan berbagai macam zikir dan doa untuk berbagai keperluan.